Thursday, January 28, 2010

Cara Hack termudah !!! Cekidot

iseng iseng browsing sambil cari tugas ane dapet

+++++++++

Baru-baru ini, sebuah tim dari Swiss telah menemukan beberapa cara untuk nge-hack keyboard untuk setidaknya 11 model. Keyboard-keyboard ini bukanlah jenis keyboard yang sudah lama. Sebagian dari mereka dibuat pada tahun 2008 juga. Jadi, bagaimana proses hacking ini berlaku?

Tim peneliti tersebut menemukan bahwa setiap tombol keyboard itu menghasilkan gelombang elektromagnetik yang unik dari tombol yang lain dan barang-barang elektromagnetik yang berkemungkinan berada disekitarnya. Karena fakta ini, para peniliti dari Swiss tersebut menggunakan alat-alat sederhana untuk “mendengarkan” gelombang elektromagnet yang dihasilkan oleh keyboard tersebut dan dengan data tersebut, mereka dapat tahu tombol apa saja yang baru ditekan. Kalau cara itu dikombinasikan dengan menggunakan antena, tim peniliti ini menemukan bahwa mereka bisa tahu tombol apa saja yang ditekan oleh semua komputer yang berada dalam jarak 10 meter dari antena tersebut.

Menurut tim peniliti tersebut, cara hacking ini sudah ada sejak tahun 1980-an dan ilmuwan-ilmuwan yang lain yakin bahwa keyboard zaman sekarang sudah ampuh dari cara hacking tersebut. Kenyatannya, tim peniliti dari Swiss telah membuktikan sebaliknya. Meskipun begitu, cara hacking ini sangatlah susah untuk dilakukan karena gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh barang-barang lain (contoh: hand phone) bisa menganggu gelombang yang dihasilkan oleh keyboard tersebut dan jadi, sangatlah susah untuk mendapatkan hasil yang akurat tentang tombol apa saja yang ditekan. Diatas itu, peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan hacking ini sangatlah kompleks. Jadi, cara hacking yang biasa lebih gampang dilakukan, setidaknya pada zaman ini.




0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More