Wednesday, January 20, 2010

Koin Cinta Bilqis

koin cinta bilqisKoin Cinta Bilqis mulai muncul di beberapa daerah.Bilqis merupakan bayi pengidap penyakit Atresia Bilier.Atresia Bilier adalah suatu keadaan dimana saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan hati dan sirosis hati, yang jika tidak diobati bisa berakibat fatal. Hal ini disebabkan adanya perkembangan abnormal dari saluran empedu di dalam maupun di luar hati.
Ciri fisik bayi yang terkena atresia bilier adalah gelapnya air kemih bayi, dengan kotoran bayi berwarna pucat. Sekujur kulit bayi kebanyakan akan berwarna kuning, dengan tidak adanya pertambahan berat badan dan pebesaran hati. Bila bayi mencapai 2-3 bulan, akan timbul gatal-gatal, rewel dengan tekanan darah pada vena porta (pembuluh darah yang mengangkut darah dari lambung, usus dan limpa ke hati), akan meninggi.
Pengobatan bisa dilakukan dengan mengganti saluran empedu yang mengalirkan empedu ke usus. Tetapi prosedur ini hanya mungkin dilakukan pada 5-10% penderita. Ada juga proses pembedahan, untuk melompati atresia bilier dan langsung menghubungkan hati dengan usus halus. Pembedahan ini disebut Kasai. Pembedahan akan berhasil jika dilakukan sebelum bayi berusia 8 minggu. Biasanya pembedahan ini hanya merupakan pengobatan sementara dan pada akhirnya perlu dilakukan pencangkokan hati.
Kondisi kesehatan Bilqis sudah memasuki tahap akhir & harus segera mnjalani transplantasi hati yg membutuhkan dana berkisar 1M.Maka dari itu terbentuklah Koin Cinta Bilqis untuk membantu pengobatan Bilqis.

http://beritafenomenal.wordpress.com/2010/01/20/koin-cinta-bilqis/

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More