Tuesday, February 9, 2010

Prancis-Jerman Himbau Warga Tinggalkan IE

INILAH.COM, Jakarta - Prancis mengikuti Jerman yang menyarankan pengguna PC agar men-download browser lain. Peringatan itu setelah diketahui Internet Explorer Microsoft terdapat cacat kritis.
Pemerintah Prancis mengeluarkan nasehat pada pengguna komputer, merekomendasikan agar mereka beralih ke browser web yang berbeda, seperti Firefox atau Google Chrome.
Peringatan itu mengikuti langkah serupa oleh pemerintah Jerman, setelah ditemukan Internet Explorer mengandung cacat keamanan serius yang dapat dieksploitasi oleh hacker dan pejahat cyber.
Microsoft minggu lalu mengakui bahwa browser Internet Explorer menjadi korban hacker yang menjebol akun email aktivis hak asasi manusia di China. Namun perusahaan itu mengatakan pemerintah Jerman bereaksi berlebihan tentang ancaman yang ditimbulkan oleh kerentanan itu dan pengguna umum tidak berisiko.
Bantahan Microsoft itu tidak menghentikan pemerintah Prancis menerbitkan buletin melalui Certa. Badan pemerintah itu yang bertanggung jawab mengelola dan melindungi terhadap ancaman cyber.
Buletin itu menyebut semua versi Internet Explorer terpengaruh oleh cacat keamanan itu dan disarankan agar orang menggunakan browser alternatif.
Namun, para pakar keamanan mengatakan bahwa pengguna komputer seharusnya hanya menggunakan web browser yang berbeda jika mereka yakin mereka tahu apa yang mereka lakukan.
"Nasihat saya adalah hanya beralih dari Internet Explorer jika Anda benar-benar tahu apa yang Anda lakukan dengan browser Anda tukar," kata Graham Cluley, seorang penasehat keamanan senior di Sophos. "Setiap browser memiliki masalah keamanan, sehingga peralihan dapat menghapus risiko saat ini, tapi bisa mengekspos kepada orang lain”.

Sumber : http://www.inilah.com/news/read/teknologi/2010/01/19/290802/prancis-jerman-himbau-warga-tinggalkan-ie/

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More