Monday, December 28, 2009

'Gurita Cikeas' Ditawar Rp. 300.000


"Ada yang berani bayar sampai Rp 300 ribu," kata Cucu Sumardi, pimpinan PT Buku Kita Cabang Surabaya, distributor 'Gurita Cikeas' saat dihubungi VIVAnews, Senin 28 Desember 2009.

Padahal menurut Cucu, PT Galang Press di Yogyakarta sebagai penerbit baru mengirimkan buku sebanyak 150 eksemplar pada Sabtu lalu. Keesokan harinya, buku yang kontroversial itu sudah ludes.

"Sekarang tinggal 25 buah, itupun sudah pesanan toko buku," ujar dia. Cucu pun berharap, Yogyakarta dapat mengirimkan buku itu dengan jumlah yang lebih banyak.

Karena, perusahaan distributor besar di Surabaya ini juga sudah kebanjiran pesanan. "Bahkan ada yang dari Jakarta minta dikirim," kata Cucu.

Seperti diketahui, buku yang berisi dugaan keterlibatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarganya dalam kasus Century. Yayasan-yayasan yang dikelola keluarga Cikeas juga disebut sebagai motor dalam mencari dukungan politik dan mencari dana.

Juru bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, mengaku SBY prihatin atas penerbitan buku itu. "Di dalam buku itu disebutkan dengan fakta-fakta yang sepertinya tidak akurat dan tidak mengandung kebenaran yang hakiki. Ini yang diprihatinkan presiden," kata dia di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Sabtu 26 Desember 2009.


(Sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/116583-_gurita_cikeas__ditawar_rp_300_ribu

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More