Thursday, December 31, 2009

Selamat Jalan Gus Dur

JAKARTA – Setelah sempat dirawat di RS Cipto Mangunkusumo akibat kelelahan, Presiden Indonesia ke 4 Abdurrahman Wahid dikabarkan mengembuskan nafas terakhir.

Kabar yang beredar di wartawan yang berada di RSCM, informasinya pada pukul 18.50 WIB setelah dijenguk SBY, Gus Dur mengembuskan nafas terakhir.

Demikian belum ada informasi resmi dari pihak manapun terkait kabar tersebut. Wartawan di depan ruang Pelayanan Jantung Terpadu Gedung A RSCM masih menunggu kepastian kabar tersebut.

Wartawan juga tertahan karena tidak diizinkan masuk. Dikabarkan rombongan Presiden SBY juga akan kembali ke ruang perawatan tempat Gus Dur dirawat.

Sementara itu sejumlah kerabat Gus Dur, tidak bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi terkait kabar tersebut. Telepon genggam, anak Gus Dur, Yenny Wahid dan menantunya Dhohir Faris tidak dapat dihubungi. Begitu pun Bambang S orang dekat Gus Dur juga tidak bisa dihubungi karena tidak aktif .

Kondisi kesehatan Gus Dur drop ketika tengah berziarah ke makam Ibu Nyai Fatah di Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras, Jombang. Sebelum ke Jombang, Gus Dur terlebih dulu menyempatkan diri bersilaturrahmi ke kediaman KH Mustofa Bisri di Rembang, Jawa Tengah.

Kamis 24 Desember lalu, Gus Dur sempat dilarikan ke RS Swadana Jombang namun kemudian dibawa ke RSCM, Jumat 25 Desember 2009 Gus Dur dirawat lantaran kadar gula darahnya turun. Selain itu di RSCM, Gus Dur juga menjalani pencabutan gigi.


(Sumber : http://news.okezone.com/read/2009/12/30/337/289586/beredar-kabar-gus-dur-tutup-usia)

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More